Selasa, 19 Juli 2016

Selesaikan Sebelum Ketagihan!


  Udah lebaran perut kalian pasti udah kenyang semua kan, Teens? Diisi ketupat, opor ayam, rendang, kue basah, kue kering ditambah lagi minuman bersoda yang memikat, dijamin pasti gagal diet dah haha. Tapi kalo udah kebanyakan makan makanan itu kalian pasti ngerasa bosan. Benar kan, Teens? Nah, gimana kalo makanannya diganti sama mie? Eits.. tapi mie yang satu ini beda loh, mie ini punya keistimewaan yaitu cita rasanya yang super pedas dan bikin ketagihan. Pasti udah bisa ditebak mie apa yang dimaksud. Yup! Mie goreng ekstra pedas asal Korea Selatan, Samyang.
"Pernah coba makan mie samyang karena penasaran sama rasa pedesnya yang katanya sih pedes gila. Dan setelah aku coba makan emang bener gak nyesel pedesnya", . Karena rasanya yang pedas, mie ini bahkan dijadiin tantangan oleh penikmatnya loh, Teens. Tantangan sendiri untuk mencoba makanan baru yang belum dirasakan oleh lidah. Selain tantangan untuk dicicipi, kepopuleran Samyang ternyata berawal dari sekumpulan kawula muda yang membuat tantangan makan Samyang, atau sekarang yang dikenal dengan Samyang Challenge. Mereka ini yang mengemas Samyang Challenge dalam bentuk video. Video inilah yang menjadi viral di Youtube. Mengapa bisa? Karena dari satu akun youtuber dapat menarik perhatian beberapa youtuber lainnya untuk mempublikasikan video dari Samyang Challenge. Youtubers memang selalu menuai sensasi. Buktinya video dari Samyang Challenge mereka sudah diikuti oleh masyarakat awam, mungkin termasuk kalian salah satunya. Tantangan itu sendiri adalah kita ditantang buat makan mie samyang tampa minum air sedikit pun dan harus habis! Kebayang ga lidah kita kegigit sama pedesnya ditambah keringat yang bercucuran? Memang tantangan yang lumayan ekstrim ya, Teens?
            Suci salah satu teman gue yang sudah mencoba makan Samyang dan merasa Samyang memang betul-betul pedas, Teens. Lalu, bagaimana dengan teman kita yang memang penggemar pedas? Kalau menurut uni satu ini yang memang asli kota Padang, mengaku tidak tahan dengan pedasnya. “Itu pedes banget, sampe ga tahan karna kepedesan”, ungkap Tiara Afdely Putri yang memang salah satu penggemar makanan pedas. Siswi dari MAN 3 Palembang ini mengaku pernah melakukan Samyang Challenge bersama teman-temannya. Tergila-gila akan makanan pedas saja belum tentu bisa menang dari Samyang Challenge loh, Teens! Buktinya Tiara kalah dari Samyang Challenge. “Memang kalah karna udah ga tahan sama pedesnya, tapi aku habisin waktu kita udah dapet pemenangnya. Enak banget rasanya”, lanjut gadis hitam manis ini.
Kebayang dong teens giaman rasanya ikutan samyang challenge ini dan seberapa merahnya bibir kita? Hahah.
Mungkin kalian pada mikir mie satu ini memang mie khas dari Korea yang terkenal dengan pedasnya. Itu salah loh, Teens. Samyang memang mie hasil pabrik dari Korea, namun bukan satu-satunya mie dengan rasa pedasnya bisa menggigit lidah kita. Sama seperti di Indonesia, ada banyak jenis mie yang dijual di pasaran. Begitu juga di Korea. Dengan berbagai macam varian, mie dengan rasa pedas didistribusikan hingga ke supermarket besar bahkan pasar internasional. Seperti Samyang yang sudah dapat dinikmati oleh kalian para penggemar makanan pedas, Teens. Mie instant dengan rasa super pedas selain samyang sendiri itu ada Buldalk Bokkueummyeon, Rabokki, Habanero Ramen, dan mie pedas lainnya asal Korea yang dapat kalian cari. Memang untuk mie Samyang sendiri belum masuk ke supermarket di Indonesia, kecuali untuk supermarket yang khusus menjual produk impor.
Jadi, buat kalian yang tertantang apa lagi yang suka pedas, berani coba samyang challenge? Awas nanti ketagihan. Happy weekend! Selamat menghitung hari menuju sekolah,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar